Rabu, 01 Juni 2011

Segarkan Kembali Otak dengan Cara Mudah


Jenuh dengan aktivitas yang sama setiap hari dapat menyebabkan kebosanan dan kurangnya konsentrasi. Tapi setidaknya ada cara mudah untuk menyegarkan kembali otak. Apa saja?

Setelah melakukan banyak pekerjaan dalam satu hari Anda cenderung mengalami banyak stres dan pikiran menjadi kusam. Padahal, kelelahan pikiran sama bahayanya dengan kelelahan fisik.

Ada beberapa cara mudah untuk menyegarkan kembali otak. Cara-cara berikut terbukti secara ilmiah dapat efektif membuat otak kembali fokus dan berkonstrasi hingga 25 menit (bagi dewasa), seperti dilansir Lifemojo, Kamis (2/6/2011):

1. Musik
Musik yang menenangkan sangat bermanfaat bagi mental atau pikiran. Kosongkan pikiran dengan hanya duduk dan mendengarkan musik. Musik akan membuat Anda merasa lebih baik.

2. Olahraga
Melakukan ativitas fisik yang teratur seperti berenang setiap pagi merupakan cara ampuh untuk membuat pikiran Anda tenang. Aktivitas fisik dapat merangsang tenaga fisik dan menyegarkan pikiran di samping semua manfaat kesehatannya.

3. Tertawa
Tertawa memang obat terbaik untuk memgusir kebosanan. Olahraga, tawa dan humor dapat melepaskan endorphin yang meningkatkan mood dan perasaan bahagia.

4. Sosialisasi
Manusia secara alami adalah makhluk sosial. Interaksi sesama manusia tampaknya dapat menjaga pikiran Anda tetap segar. Lakukan kontak dengan orang-orang baru atau menelepon teman.

5. Tidur
Tidur yang baik adalah landasan untuk produktivitas yang kuat. Tidur siang sejenak juga bisa kembali menyegarkan pikiran dan membuat Anda merasa lebih baik.

6. Mencium aroma yang segar
Mencium aroma kopi, aromaterapi atau bau-bauan lain yang segar dapat dengan mudah mengembalikan semangat dan memperbaharui pikiran Anda.

7. Mandi
Mandi air hangat bagus untuk membantu menenangkan pikiran dan otot tubuh. Menambahkan garam mandi atau wewangian favorit ke dalam bak Anda juga akan membuat aktivitas mandi Anda semakin menyenangkan.












Sumber : Detik.com

0 komentar:

Poskan Komentar