Rabu, 25 November 2009

TIPS MENGHADAPI MUSIM HUJAN

TIPS MENGHADAPI MUSIM HUJAN

Teman-teman kita sudah memasuki musim penghujan nih…!!!!
Selain payung masih banyak yang harus disiapkan agar musim hujan ini tidak menggangu aktifitas teman sekalian.

 Mungkin payung merupakan alat yang wajib dibawa ketika musim hujan tiba. Jangan sampai aktifitas teman-teman terganggu hanya karena tidak membawa payung.
 Jangan lupa membawa jaket untuk berjaga-jaga. Tentunya suhu udara akan turun drastis saat musim hujan. Terlebih lagi disaat teman-teman berada diruang berAC akan semakin menusuk tulang disaat hujan tiba.
 Jagalah kesehatan teman-teman pada musim hujan karena penyakit seperti flu,batuk hingga demam kerap menjadi penyakit yang sering datang pada musim hujan. Minumlah vitamin agar tubuh teman-teman tetap fit.
 Selain itu jagalah tubuh dengan tidak memforsirnya. Kelelahan sering kali menjadi salah satu faktor teman-teman jatuh sakit. Perbanyak minum air hangat untuk melawan suhu dingin.
 Pastikan kendaraan teman-teman dalam keadaan fit sehingga tidak mogok dijalan. Lakukan tune up / perbaikan dibengkel langganan untuk menghindari telat pergantian spare part kendaraan anda.
 Bagi teman-teman yang mengendarai mobil pastikan lampu,wiper dan AC dalam keadaan baik.. karena bila bermasalah, maka akan menghambat perjalanan teman-teman. Sedangkan teman-teman yang mengendarai motor, harus selalu siapkan jas.
 Ada baiknya apabila bila teman-teman mengetahui jalur alternative. Gunanya untuk menghindari jalur-jalur yang terkena banjir. Pasti teman-teman tidak mau kan mogok di tengah banjir..???
Jangan sekali-kali teman-teman menerobos banjir yang tinggi. Karena hal ini dapat membuat kendaraan teman-teman mogok di tengah banjir.

0 komentar:

Poskan Komentar